• dinas pangan

15 Yayasan di Palu Berkolaborasi Adakan Khitanan Massal Gratis

yayasan
Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Susik, didampingi sejumlah Ketua Yayasan, saat memantau pelaksanaan Khitanan Massal Gratis, yang di adakan di Sekrtariat FJB Palu, di Huntap Duyu, Ahad, 11 Februari 2024. (FOTO:FADEL)

ELSINDO, PALU- Sekitar 15 Yayasan atau Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Kota Palu, dengan mengambil tema utama Kolaborasi Bakti Anak Negeri, menggelar Khitanan Massal Gratis, dengan target 200 anak.

Kegiatan itu diselenggarakan di Sekretariat Family Jumat Berkah (FJB) Palu, yang berada di Huntap Duyu, Ahad, 11 Februari 2024.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Anca kegiatan tersebut dilaksanakan atas kolaborasi dengan sejumlah Yayasan, yang bekerjasama dengan Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Siti Masyithah Kota Palu, sebagai pelaksana utama sunatan massal.

“Dari Baznas yang memiliki sarana seperti dokter dan alat-alat sunatnya, olehnya itu kami mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Palu, selain itu kami bekerjasama dengan Puskesmas Sangurara Duyu, bagi para orangtua sambil menunggu anaknya bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis,” ujarnya.

Adapun Yayasan yang berkolaborasi diantaranya, Yayasan Hijaiya Kids Indonesia, Abmar Tv, FJB Alfatih Peduli, Relawan Akhirat Indonesia, Ojek Online Mengaji, Yayasan Al Hafidz Indonesia, Sinergi Bersama, Rumah Saji Nusantara, Baitul Muamalah Indonesia, Masjid Modern Jalan Langit. Kemudian Yayasan Daar El Huffadz Palu, D Berbagi Berkah, Abu Darda Indonesia, dan Ikatan Dai Muda Indonesia.

“Kegiatan ini selain diadakan di Kota Palu, juga akan diadakan di Kabupaten Parigi Moutong. Insya allah setelah disini, juga bakal dilaksanakan di Parigi,” ungkapnya.

Pantauan media ini, tampak puluhan warga Kota Palu, ikut berpartisipasi dalam mendaftarkan anaknya dalam mengikuti Sunatan Massal Gratis tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, tampak hadir Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Susik, beserta Lurah Duyu. (del)