• dinas pangan

Alfamidi Branch Palu Lakukan Penanaman 1.000 bibit Mangrove

Aksi sosial penanaman 1.000 mangrove yang dilaksanakan Alfamidi Branch Palu dalam rangka kepedulian lingkungan dan memperingati hari air sedunia. FOTO : Dokumentasi Alfamidi Palu

ELSINDO, PALU – Sebagai bentuk kegiatan kepedulian lingkungan dalam memperingati hari air sedunia, Sabtu 30 Maret 2024, Alfamidi Branch Palu melakukan penanaman 1000 bibit mangrove bersama Rubalang dan Mangrover. 

Sedangkan penanaman 1.000 bibit mangrove berlokasi di Area Konservasi Mangrove Dupa, Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Terdapat kurang lebih 50 karyawan Alfamidi Branch Palu, yang tidak hanya melakukan penanaman Propegul mangrove. Namun juga melaksanakan giat bersih-bersih area pesisir dari sampah plastik ataupun non plastik. 

“Mangrove yang ditanam sebanyak 1000 pohon, kami juga melakukan pembersihan pesisir pantai.” ucap Djamal W Area Coordinator Alfamidi.

Sementara Agung Prasetyo, Corporate Communication Alfamidi Branch Palu, menjelaskan bahwa atas nama perwakilan dari alfamidi, pihaknya menginisiasi diselenggarakannya kegiatan penanaman propegul mangrove ini. 

“Dan melalui momentum ini kami dari Alfamidi ingin menyampaikan bahwa Alfamidi juga sangat konsen terhadap lingkungan,” kata Agung Prasetyo.

Dikatakan, melalui tema kerja Alfamidi tahun 2024 yaitu Siap Melayani, tidak hanya kepada customer namun juga terhadap lingkungan. 

“Semoga kegiatan ini dapat mengajak dan menimbulkan kecintaan masyarakat dalam menjaga lingkungan serta melindungi hutan mangrove yang ada di Palu ini,” kata Agung.

Selain sebagai bentuk kepedulian lingkungan, kata dia, kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan pemantauan dan pembinaan setiap 6 bulan untuk melihat progres dari tanaman mangrove itu sendiri. (**/FA)