• dinas pangan

Alimuddin Paada Harap Pertambangan Jadi Ujung Tombak Peningkatan PAD

ELSINDO, PALU– Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng Dr. Ir. Alimuddin Paada,MS, hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Forum Kepala Teknik Tambang (KTT) Provinsi Sulteng Priode 2023-2025, bertempat di Hotel Best Western Coco Palu, Jumat, 21 Juli 2023.

Kegiatan ini membahas terkait masalah pemberdayaan dan tanggung jawab K3 dan lingkungan kerja pada kegiatan pertambangan khususnya pada sektor pertambangan yang ada di wilayah Sulteng.

Alimuddin Paada menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting dikarenakan hal ini sangat erat kaitannya dengan Pemda, DPRD, dan khususnya bagi masyarakat.

“Karena dalam hal ini kita harus mengetahui siapa saja yang menjadi pengurus dan menduduki jabatan sebagai kepala KTT sulteng, sehingga kita juga dapat lebih mudah untuk saling berkomunikasi satu sama lain baik pada pihak Pemda, DPRD, dan juga masyarakat,” ujarnya.

Ia mengharapkan kepada seluruh pihak perusahaan tambang dan kepada kepala KTT Sulteng bersama seluruh jajarannya dapat menjadikan sektor pertambangan yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Sulteng dapat menjadi ujung tombak dalam peningkatan PAD Sulteng kedepannya.

Kemudian ia mengharapkan kiranya dapat memberikan keterbukaan informasi terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi di lingkungan pertambangan sehingga hal tersebut dapat di minimalisir jika ada terjadi hal-hal yang kurang baik atau semacamnya pada lingkungan pertambangan.

Alimuddin Paada yang merupakan Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulteng itu juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus forum kepala teknik tambang (KTT) provinsi sulteng priode 2023-2025.

Diakhir kegiatan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara pihak pemerintah, pihak Untad, dan pihak perusahaan tambang, serta dilakukan penyerahan plakat kepada para pemangku kepentingan dan dilakukan sesi foto bersama.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dra.Novalina,MM, Unsur Forkopimda Sulteng, Civitas Akademik Untad, Kepala Inspektur Tambang Bpk.Sunindyo Suryo Herdadi, Kepala Teknik Tambang Sulteng Bpk.Samsudin Badudu, Sekjen Teknik Tambang Sulteng Bpk.Jefriadi, Ketua ASPETA Sulteng Bpk.H.Said, serta para perwakilan dari beberapa pengelola tambang di Indonesia, dan juga dihadiri perwakilan dari beberapa mahasiswa Untad.(**)