• dinas pangan

Alumni PPG Untad Tambah 414 Orang

LULUSAN PPG- FKIP Universitas Tadulako menyelenggarakan Yudisium X Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun Akademik 2022/2023, Sabtu, 18 Februari 2023. FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Alumni Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) bertambah. Ini ditandai dengan Yudisium Angkatan X PPG Dalam Jabatan Tahun Akademik 2022/2023, yang diselenggarakan FKIP Untad di Palu, Sabtu, 18/2/2023.

Kegiatan digelar secara daring dan luring yang diikuti sebanyak 414 peserta. Tercatat 201 peserta yudisium secara luring dan 213 peserta daring via zoom dari seluruh Indonesia.

Ahmad Zulfahri, S.Pd.,M.Pd.GR selaku Ketua panitia menerangkan adapun biaya pelaksanaan yudisium X PPG FKIP berasal dari swadaya para alumni. Selain itu, alumni turut memberikan sumbangan berupa fasilitas penunjang belajar kepada almamater/kampus.

Dekan FKIP Untad, Dr. Ir. Amiruddin Kade, M.Si, mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan PPG dalam jabatan angkatan X.

“Hari ini telah dinyatakan lulus sebanyak 414 alumni asal PPG FKIP Untad yang tersertifikasi. Tetap jaga nama baik prodi dan almamater anda mengingat saat ini prodi PPG FKIP mendapat akreditasi A. Jadilah guru professional dan kami akan terus memperbaiki kualitas prodi ini kedepannya,” ucap Amiruddin.

Senada, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Unrad, berharap agar 414 alumni PPG dapat menjadi sosok guru yang professional dalam menjalankan profesinya kedepan.

“Kini anda semua telah mendapatkan predikat sebagai guru professional. Oleh karena itu, saya berharap agar para alumni kedepannya bisa menjalankan profesinya dengan lebih professional dan memberi nilai tambah bagi sekolah tempat para guru mengabdi,” ujar Mahfudz. (CHL)