• dinas pangan

Bazar Beras Murah PBB di Sulawesi Tengah untuk Meringankan Beban Masyarakat

Bazar Beras
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar bazar beras murah di Kantor DPW PBB Provinsi Sulteng. FOTO: ISTIMEWA

ELSINDO, PALU– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar bazar beras murah di Kantor DPW PBB Provinsi Sulteng, Rabu, 7 Februari 2024. Program ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Inisiatif program bazar beras murah ini berasal dari Ketua Umum DPP PBB, Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, sebagai langkah terobosan baru untuk memenuhi target PBB kembali ke parlemen. Program tersebut dilaksanakan di 200 titik dengan total 470 ton beras premium, yang dijual dengan harga di bawah pasaran, yakni Rp13.000 untuk setiap 2 kilogram beras. Harga ini memiliki makna simbolis, dengan angka 13 mengacu pada nomor urut PBB, dan angka 2 merupakan nomor urut pasangan capres yang didukung PBB, yakni Prabowo-Gibran.

Ketua DPW PBB Sulteng, Herman Latabe, menyampaikan bahwa program bazar beras murah ini diluncurkan sesuai arahan dari Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Pelaksana Program Bazar Beras Murah, Yuri Kemal Fadlullah. Dalam kegiatan tersebut, DPW PBB Sulteng bersama pengurus dan calon anggota legislatifnya (Caleg) turut serta menggelar bazar beras murah di kantor DPW PBB Provinsi Sulteng.

Bazar beras murah PBB Sulteng menyediakan 3000 paket, dengan 1500 paket untuk Kota Palu dan 1500 paket untuk Kabupaten Sigi, masing-masing dengan harga Rp13.000 untuk 2 kilogram beras. Kegiatan ini turut dihadiri oleh pengurus DPW dan DPC, calon anggota legislatif, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, Caleg DPRD kabupaten/kota, dan masyarakat umum.

Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan PBB dalam membantu masyarakat dan meningkatkan elektabilitas PBB di Pemilu 2024. Dengan adanya bazar beras murah ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Sulteng.(**)