banggai
  • dinas pangan

Bupati Morowali Utara Letakkan Batu Pertama Gedung Sanggar Seni Desa Mohoni

Gedung Sanggar Seni
Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, secara resmi meletakkan batu pertama untuk pembangunan Gedung Sanggar Seni Desa Mohoni. FOTO: ISTIMEWA

ELSINDO, MORUTBupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, secara resmi meletakkan batu pertama untuk pembangunan Gedung Sanggar Seni Desa Mohoni pada Kamis (01/02/2024). Acara singkat tersebut turut dihadiri oleh Sekcam Petasia Timur, Desran Waka, Kades Mohoni Batonius Bate, dan Ketua BPD Mohoni, Richsard Samaili, beserta para perangkat Desa Mohoni.

Gedung Sanggar Seni ini akan dibangun di atas lahan seluas 18,3 x 37 Meter Persegi, dengan sumber dana pembangunan yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) berbagai perusahaan di Kecamatan Petasia Timur.

Sebelum meletakkan batu pertama, Bupati Delis mengucapkan doa agar pembangunan Gedung Sanggar Seni ini berjalan lancar. Dalam harapannya, beliau berharap bahwa keberadaan gedung ini akan memberikan kontribusi positif bagi berbagai aktivitas masyarakat Desa Mohoni dan sekitarnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami akan meletakkan pertama gedung ini. Kami percaya dengan niat yang baik, maka akan berjalan dengan baik pula. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Bupati Delis.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Delis, kemudian dilanjutkan oleh Sekcam Petasia Timur, Kades Mohoni, dan Ketua BPD Desa Mohoni. Proyek ini diharapkan menjadi sarana penting bagi pengembangan seni dan budaya di wilayah tersebut, serta menjadi tempat berkumpul dan berkreasi bagi masyarakat setempat.(**)