• dinas pangan
Daerah  

Bupati Sigi Harap GP Ansor dan Banser Garda Terdepan Membela Agama dan Negara

Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Pendidikan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Ke-IV Susbalan, Suspelat Satkorcab Banser Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sigi.

ELSINDO, SIGI– Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Pendidikan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Ke-IV Susbalan, Suspelat Satkorcab Banser Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sigi, bertempat di Bumi Perkemahan pondok pesantren Kabeloa Alkhairaat, Desa Balaroa Pewunu, Jumat, 17 Februari 2203.

Bupati Irwan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Diklatsar Ke-IV Susbalan, Suspelat, Satkorcab Banser Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sigi. Kegiatan ini sangat Penting dan bermanfaat bagi generasi muda.

Bupati Mohamad Irwan berharap agar GP Ansor dan Banser tetap menjadi garda terdepan dalam membela agama dan negara.

“Membela agama dalam pengertian mengawal agama supaya tidak di pahami secara salah, dan membela negara demi menjaga keutuhan bangsa dan negara dari berbagai macam ancaman yang dapat menggoyahkan keutuhan negara,” ujarnya.

Bupati berharap seluruh peserta Diklastar ini dapat benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh tangung jawab, yang nantinya sifat-sifat dasar kepemimpinan benar-benar di miliki oleh setiap peserta dan tidak hanya menjadi sebuah ceremonial semata.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua PW GP Ansor Sulawesi Tengah, Wasekjen GP Ansor, Kepala OPDd Lingkup pemda sigi, Ketua GP Ansor Kab. Sigi, Kepala Kemenag Sigi, Perwakilan Polres Sigi, tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan para peserta Diklatsar.(**)