• dinas pangan
Kota  

Digelar Donor Darah hingga Pembagian Sembako Peringati HUT ke-77 PWKI

PENYERAHAN BINGKISAN- Ketua DPD PWKI Provinsi Sulteng, Vanny Tiwow, didampingi Ketua Panitia Roosye Evitina Soriton, menyerahkan bingkisan kepada pendonor dalam rangka HUT ke-77 PWKI di Jalan Rajawali Palu, Selasa, (28/2/23). FOTO: ELSINDO

ELSINDO, PALU- Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) genap 77 tahun. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PWKI Provinsi Sulteng turut serta memperingati HUT ke-77 PWKI.

Ketua Panitia, Roosye Evitina Soriton SH, menerangkan salah satu kegiatan yang dilaksanakan DPD PWKI Sulteng dalam rangka merayakan HUT PWKI yaitu donor darah, Selasa, (28/2/23).

Bekerjasama dengan PMI Palu Provinsi Sulteng, donor darah dipusatkan di kediaman Roosye Evitina, di Jalan Rajawali Palu.

Kata Evi, sapaan akrab ketua panitia, pelaksanaan donor darah merupakan instruksi dari DPP PWKI sebagai kontribusi dalam pemecahan rekor muri secara nasional.

“Olehnya kita harapkan kegiatan bisa mengumpulkan darah sebanyak-banyaknya untuk diserahkan ke PMI,” terangnya.

Selain donor darah, Evi mengungkapkan akan ada pembagian sembako dengan sasaran masyarakat pra-sejahtera di Kota Palu. Kemudian, ada pula penulisan karya ilmiah yang dikhususkan bagi anggota PWKI.

Evi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait yang ikut serta berperan dalam kegiatan HUT PWKI, khususnya donor darah.

FOTO BERSAMA- Ketua DPD PWKI Provinsi Sulteng, Vanny Tiwow, didampingi Ketua Panitia Roosye Evitina Soriton,
foto bersama panitia donor darah HUT ke-77 PWKI di Jalan Rajawali Palu, Selasa, (28/2/23). FOTO: ELSINDO

Sementara Ketua DPD PWKI Provinsi Sulteng, Dra Vanny M.A Tiwow MSc PhD, mengungkapkan puncak perayaan HUT PWKI akan berlangsung pada 4 Maret mendatang.

“Nanti acara puncak akan dilaksanakan ibadah gabungan dengan DPC (dewan pimpinan cabang) se-Sulawesi Tengah,” ujar Vanny.

Kata dia, perayaan HUT bagian dari eksistensi PWKI dengan visi-misi yang jelas untuk membangun kebersamaan wanita bertumbuh dalam Tuhan. PWKI hadir dengan sejumlah program kerja antara lain bidang pendidikan, hukum, ekonomi dan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap dengan kegiatan ini semakin terjalin kebersamaan yang erat antar anggota PWKI Provinsi Sulteng, juga dengan DPC. Kami juga berharap melalui perayaan HUT PWKI dapat memberikan kontribusi yang baik kepada pemerintah dan masyarakat,” tutur Vanny.

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran anggota DPD PWKI Sulteng dan pendonor dalam perayaan HUT ke-77 PWKI,” tandasnya. (CHL)