• dinas pangan

Digerebek, Prostitusi Berkedok Homestay di Lasoani

PENGGEREBEKAN- LPM bersama Lurah Lasoani dan Satgas K5 melakukan penggerebekan di salah satu homestay di jalan Bangau, Kelurahan Lasoani, yang disinyalir menjadi tempat prostitusi, Jumat, 10/03/2023. FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bersama Lurah Lasoani dan Satgas K5 melakukan penggerebekan di salah satu homestay di jalan Bangau, Kelurahan Lasoani, Kota Palu, yang disinyalir menjadi tempat prostitusi, Jumat, 10/03/2023.

Lurah Lasoani, Erwin SH, menerangkan saat penggerebekan, ditemukan seorang pekerja seks komersial (PSK) berinisial NN 19 tahun yang masih berstatus seorang pelajar.

Selain itu, dilokasi tersebut juga terdapat seorang petugas kemanan homestay atas nama I Wayan Gede Miasa, pemuda asal desa Beraban, kecamatan Balinggi, Parigi.

Setelah melakukan introgasi, NN mengakui bahwa benar lokasi penggerebekan tersebut merupakan tempat prostitusi yang berkedok Homestay.

Menurut pengakuan NN, ia sudah sekitar 3 hari berada di homestay tersebut dan telah melakukan transaksi prostitusi sebanyak 4 kali dan diketahui oleh penjaga bahkan pemilik homestay.

“Kami mengimbau masyarakat untuk aktif melaporkan jika ada tempat-tempat yang yang diduga sebagai tempat prostitusi untuk kemudian ditindaklanjuti,” ucap Lurah Lasoani, Erwin. (CHL/*)