• dinas pangan

Disdikbud Imbau TK/PAUD, SD-SMP Daftar IKM

Hardi/FOTO:IST

ELSINDO, PALU- Seluruh sekolah di Palu, yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu yakni, Paud, TK, SD dan SMP, diimbau segera mendaftarkan sekolahnya sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) program sekolah penggerak.

Kepala Disdikbud Palu, Hardi mengatakan, program tersebut dikhususkan kepada seluruh sekolah, mulai tingkat TK, SD dan SMP yang belum terdaftar sebagai Sekolah Penggerak.

“Hal itu dalam rangka mendukung implementasi kurikulum merdeka, Direktorat SMP, Dirjen Paud, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, Kemendikbud Ristek RI, akan mengadakan kegiatan sosialisasi pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka, bagi UPT B2PMP/BPMP provinsi, serta Dinas Pendidikan kabupaten/kota di Indonesia secara daring,” jelas Hardi, di Palu, baru-baru ini.

Kata Hardi, hal ini merupakan kabar gembira bagi seluruh sekolah, karena saat ini pemerintah telah membuka pendaftaran IKM.

“Jadi seluruh sekolah harus bisa mempersiapkan diri dalam melaksanakan pendaftaran tersebut untuk menerapkan kurikulum merdeka,” ujarnya.

Hardi mengatakan, Disdikbud Kota Palu akan bekerjasama dengan pihak Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sulteng, untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh sekolah yang ingin mendaftarkan diri sebagai sekolah penggerak. Sebab, mereka juga harus memiliki persiapan untuk mendaftar program IKM.

“Sekolah harusnya bisa termotivasi untuk mengikuti program ini, karena merupakan program baru dari Kemendikbud. Apalagi, mereka juga memberikan berbagai bantuan untuk pendukung penerapan IKM, sehingga ke depannya, kami berharap agar seluruh sekolah bisa menjadi sekolah penggerak,” katanya. (*/AH)