• dinas pangan

Disdikbud Palu Gelar FLS2N, Ajang Bergengsi Bagi Siswa Unggul di Bidang Seni

Disdikbud
Kepala Disdikbud Palu, Hardi, saat membuka kegiatan FLS2N di SMPN 15 Palu, Senin, 20 Mei 2024. (FOTO: IST)

ELSINDO, PALU- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, menggelar event tiap tahun yakni Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Palu. Kegiatan itu diselenggarakan di SMPN 15 Palu, Senin, 20 Mei 2024.

Pada ajang FLS2N tahun ini, ada 13 jenis lomba seni yang dilombakan. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh SMP sederajat di Kota Palu.

Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi mengungkapkan, tujuan FLS2N ini untuk mencari para siswa yang berbakat di bidang seni, sehingga nantinya mereka bisa mengikuti lomba di tingkat provinsi hingga nasional.

“FLS2N merupakan lomba yang rutin dilaksanakan oleh pemerintah setiap tahunnya, untuk mencari para siswa yang berbakat di bidang seni. Tentunya dengan adanya lomba ini, bisa memberikan ruang kepada para sekolah untuk mengembangkan berbagai seni. Jadi setelah mereka kembangkan, mereka bisa mengikuti kompetisi FLS2N, untuk memperlihatkan bakat para siswanya masing-masing,” ujar Hardi.

Hardi mengatakan, dengan adanya lomba itu, tentunya bisa mengali potensi para siswa yang ada di sekolah. Selain itu juga bisa melihat berbagai bakat para siswa di bidang seni, sehingga nantinya mereka didorong untuk bisa terus mengikuti lomba, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Kami juga tetap mengimbau kepada seluruh siswa yang berhasil meraih juara, untuk tetap melaksanakan pelatihan dengan baik. Sementara para siswa yang belum berhasil meraih juara tetap semangat, karena kami meyakini, mereka memiliki bakat yang baik, tinggal bagaimana mereka tetap mengembangkan dan melatih bakat tersebut,” katanya.

Hardi mengatakan, dengan pengembangan dan pelatihan yang baik, nantinya bukan hanya di tempat ini mereka bisa meraih prestasi, tetapi di tempat lain juga bisa meraih berbagai prestasi.

“Pada lomba tersebut seluruh siswa yang berhasil meraih juara satu akan secara otomatis lolos ke tingkat selanjutnya, yakni diajang FLS2N Provinsi,” pungkasnya. (del)