banggai
  • dinas pangan

DPRD Sulteng Harap PWRI Tingkatkan Sinergitas dengan Pemerintah

Anggota DPRD Sulteng, Ir.Elisa Bunga Allo, MM, hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tingkat Provinsi Sulteng. FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG

ELSINDO, PALU– Ketua DPRD Provinsi Sulteng dalam hal ini diwakili anggota, Ir.Elisa Bunga Allo, MM, hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tingkat Provinsi Sulteng, bertempat di halaman Kantor Walikota Palu, Senin, 7 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut, Ir. Elisa Bunga Allo, menyampaikan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan pensiun sipil yang bersifat nasional, PWRI dalam usianya yang ke-61 tahun bukanlah usia yang terbilang muda, usia ini menunjukkan kematangan dan kemandirian walaupun yang didalamnya masih tetap memerlukan penguatan kelembagaan.

Dan perlu diketahui bersama bahwa dalam rangka mewujudkan lanjut usia yang mandiri, sejahtera, dan bermartabat, Presiden RI telah menetapkan peraturan No.88 tahun 2021 tentang strategi peningkatan perlindungan sosial jaminan pendapatan dan kapasitas individu, peningkatan derajat dan kualitas hidup lanjut usia, dan penghormatan perlindungan dan pemenuhan terhadap hak lanjut usia.

Maka terkait hal tersebut, Elisa Bunga Allo, kembali menyampaikan bahwa sebagai lembaga yang menampung berbagai aspirasi masyarakat, DPRD Provinsi Sulteng dalam menjalankan tugas dan fungsinya bahwa selain bertugas sebagai legislasi, bajeting, dan pengawasan, DPRD Provinsi Sulteng juga telah berupaya untuk tetap konsisten memberikan ruang bagi siapa saja termasuk PWRI dalam menjalankan roda organisasinya.

“Dan kita juga telah mengetahui bahwa PWRI adalah merupakan salah satu organisasi yang besar yang sejak awal berdiri telah memegang sebuah prinsip sekaligus komitmen yang tegas yang telah ditanamkan oleh para pendahulu PWRI melalui penggantian istilah dari pensiunan menjadi Wredatama, artinya secara esensi apa yang sedang diperjuangkan oleh negara untuk para lansia sejak dari awal diperjuangkan oleh PWRI untuk para anggotanya,” ujarya.

Ia mengajak kepada seluruh PWRI Se-Sulteng untuk lebih meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga hubungan sinergitas semakin lebih baik lagi.

Elisa Bunga Allo, juga menyampaikan bahwa atas nama pimpinan dan lembaga DPRD Provinsi Sulteng mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) PWRI Ke-61, semoga di usianya yang semakin matang ini, PWRI dapat setia dengan prinsip dan tetap menjadi panutan bagi para generasi muda, menjadi tauladan dalam kehidupan bermasyarakat dan sekaligus menjadi motivator bagi masyarakat sulteng.

Pada kesempatan ini juga, Sekjen DPP PWRI, Agung M.Saleh, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota PWRI di Sulteng atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam memajukan organisasi ini.

Dan mengharapkan, dengan peringatan HUT PWRI ke-61 ini, PWRI bisa semakin memperkuat kehadirannya sebagai mitra pemerintah dalam membangun daerah dan melindungi keberagaman budaya Indonesia di Sulteng.

Dalam acara peringatan ini, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada beberapa anggota PWRI yang telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengembangkan organisasi ini di Sulteng. Para penerima penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anggota PWRI lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Kesra Pemda Provinsi Sulteng Drs.Awaluddin,MM selaku mewakili Gubernur Sulteng, dan dihadiri langsung oleh Sekjen DPP PWRI Agung M.Saleh, Ketua PWRI Provinsi Sulteng Drs.H.Baharuddin.HT,M.Si, Wakil Ketua PWRI Provinsi Sulteng dan Juga Selaku Ketua Kerukunan Wanita Wredatama Provinsi Sulteng Hj.Siti Norma Marjanu,SH.M.Si,MH, Wakil Walikota Palu dr.Reny A.Lamadjido, Sekretaris Daerah Kota Palu, Unsur Forkopimda Sulteng dan Kota Palu, Ketu PWRI Kota Palu, serta para pengurus dan anggota PWRI Se-Sulteng.(**)