• dinas pangan

Fahrudin Digeser Jadi Asisten, Arfan Kepala Kesbangpol

PELANTIKAN- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H.Ma'mun Amir, melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di Ruang Polibu Lantai III, Komplek Kantor Gubernur, Selasa (4/4/2023). FOTO: IST

ELSINDO, PALU– Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H.Ma’mun Amir, melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di Ruang Polibu Lantai III, Komplek Kantor Gubernur, Selasa (4/4/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah nomor 800/43 BKD-Gub.ST04/2023 tentang Pengangkatan, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik tersebut diantaranya DR.Fahrudin,S.Sos,M.Si digeser sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan. Drs.Arfan.M.Si menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Terakhir, DR.Ir.Akris Fatan Yunus.MM sebagai Kepala Pelaksana BPBD Prov Sulteng

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik pada hari ini,” ucap Wagub.

Kepada pejabat yang telah dilantik, ia meminta untuk dapat bekerja dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi sesuai dengan sumpah dan janjinya.

Saat ini yang memasuki tahun politik, Wagub meminta kepada Kepala Kessbangpol Sulteng agar terus berkoordinasi dengan jajaran terkait untuk menjaga situasi dan ketertiban serta keamanan yang selama ini telah terbangun dengan baik.

Untuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan yang baru dilantik, Ma’mun berharap agar bisa melanjutkan dan melaksanakan apa yang telah dilakukan Asisten sebelumnya.

“Tentunya harapan saya akan lebih baik lagi kedepan,” tuturnya.

Sementara terkait kebencanaan, Wagub berharap BPBD agar cepat bergerak dalam menghadapi situasi bencana di wilayah Kabupaten/Kota.

“Yang pasti harus bergerak dengan aturan, jangan nikmat membawa sengsara,” tegas Wagub. (CHL/*)