• dinas pangan

Gubernur Harap PASI Sulteng Gerak Cepat

FOTO BERSAMA- Gubernur Rusdy Mastura foto bersama Pengurus Provinsi PASI Sulawesi Tengah periode 2021-2025 usai dikukuhkan pada Sabtu (11/2/2023). FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Tengah periode 2021-2025 dikukuhkan pada Sabtu (11/2/2023).

PASI Sulawesi Tengah yang dinakhodai Fiadul Keteng dilantik dan dikukuhkan langsung oleh pengurus pusat PASI Umar Yono, dengan dihadiri Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Sulteng, Sekertaris Umum KONI Sulteng.

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura berharap jajaran pengurus PASI Sulawesi Tengah agar gerak cepat dalam semua proses pembinaan olahraga.

“Jangan hanya tertuang di atas kertas sebagai program kerja, tapi lakukan dengan benar dan terarah, karena sebagai pengurus organisasi olahraga harus paham dan cerdas apa yang menjadi kekurangan selama ini,” ucap gubernur.

Gubenur menambahkan pemerintah daerah siap memberikan bantuan dengan catatan yang menjadi prioritas utama membangkitkan prestasi olahraga.

“Atletik harus benar-benar bisa kita wujudkan menjadi cabang olahraga unggulan. Utamanya dalam memantapkan koordinasi, kolaborasi dan konektivitas yang akan bermuara pada kemajuan dan prestasi,” pungkas gubernur.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PASI Sulteng Fiadul Keteng, menuturkan Atletik merupakan salah satu cabor yang masuk dalam program desain besar oleh raga nasional.

“Atletik tak pernah ketinggalan dalam setiap multy ivent olah raga, sehingga cabang olah raga ini perlu untuk didukung dan dikembangkan di Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Fiadul.

Kata dia, Pengprov PASI Sulteng akan terus berusaha meningkatkan kualitas atlet agar menjadi andalan Sulawesi Tengah serta akan mendukung penuh program Gubernur Sulawesi Tengah yaitu program Sulteng Emas 2024. (CHL/*)