• dinas pangan
Utama  

Gubernur Percayakan Sumarno Pimpin Dishub Sulteng

SUMARNO

ELSINDO, PALU- Gubernur H Rusdi Mastura memberikan kepercayaan kepada Sumarno memimpin Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulteng sebagai Pelaksana tugas (Plt) kepala dinas. Sumarno menggantikan Sisliandy, yang kini mendapat tugas baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulteng.

Sumarno menerangkan ia dipercayakan sebagai Plt Kepala Dishub Provinsi Sulteng terhitung mulai Senin, 6 Maret 2023. Serah terima jabatan (sertijab) dari Sisliandy kepada Sumarno berlangsung di hadapan Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir, Senin, 6 Maret.

“Mulai kemarin setelah sertijab, kami sudah efektif melaksanakan tugas-tugas sebagai Plt,” terang Sumarno di kantornya, Selasa, (7/3).

Sumarno menyebut sebagai Plt, Gubernur meminta ia dan jajaran menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perhubungan. Potensi PAD Perhubungan diestimasi bisa mencapai Rp35 miliar per tahun.

“Kita diberikan tugas oleh bapak Gubernur untuk membentuk kebijakan optimalisasi PAD. Ini yang mau kita kejar karena ada potensi tapi belum terealisasi. Olehnya saya mohon dukungan dari teman-teman semua di Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng,” pungkas Sumarno. (CHL)