• dinas pangan
Kota  

Hermansyah: Penerimaan Catar Kemenkumham Transparan dan Gratis

Hermansyah Siregar

ELSINDO, PALU- Hermansyah Siregar, selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), menegaskan seluruh proses seleksi penerimaan Calon Taruna (Catar) Kemenkumham Tahun 2024 dilaksanakan dengan secara transparan, objektif, akuntabel serta tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.

Hal ini disampaikannya dalam rangka menegaskan komitmen Kemenkumham dalam menciptakan proses seleksi yang adil dan akuntabel.

Hermansyah mengimbau kepada seluruh calon pendaftar untuk mewaspadai pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu.

“Tidak ada itu namanya calo-calo, janji-janji agar meluluskan peserta, semuanya transparan, akuntabel. Coba saja, kalau ada pihak-pihak yang mau main-main dengan imbauan ini, akan kita tindak tegas!,” tegas Hermansyah. Selasa, (28/5/2024).

Pendaftaran Catar Kemenkumham Tahun 2024 telah dibuka sejak 15 Mei dan ditutup pada 13 Juni 2024. Seleksi Catar ini membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menempuh pendidikan di Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) di bawah naungan Kemenkumham.

“Penerimaan Catar ini terbuka diseluruh wilayah Indonesia, khususnya di Sulteng, kami mengajak agar putera-puteri daerah dapat turut serta ikuti penerimaannya,“ kata Hermansyah Siregar.

“Kalau menemui praktik-praktik percaloan, atau ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan, segera laporkan pada layanan helpdesk pada nomor whatsapp +6287840302006, dengan menyertakan bukti pendukungnya,” tambahnya.

Adapun, kata Hermansyah, pendaftaran dapat diakses secara online melalui situs web resmi yang telah ditentukan, yaitu https://dikdin.bkn.go.id/ bagi pelamar umum dan https://simpeg.kemenkumham.go.id/ bagi pelamar PNS Kemenkumham.

Seluruh informasi terkait pendaftaran dan seleksi dapat diakses secara terbuka di situs web resmi Kemenkumham ataupun catar.kemenkumham.go.id.

Hermansyah Siregar berharap dengan ditegaskannya komitmen transparansi dan bebas biaya ini, penerimaan Catar Kemenkumham Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, adil, dan akuntabel. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawasi proses seleksi agar terhindar dari praktik kecurangan. (*)