banggai
  • dinas pangan

Humas Imigrasi Palu Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Kehumasan di Sulawesi Utara

SAMBUTAN- Tampak suasana pendidikan dan pelatihan Kehumasan di Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Selasa, (05/03). FOTO: IST

ELSINDO, BITUNG – Wujudkan Sumber Daya Manusia Kehumasan yang baik dan terampil dalam pemberitaan serta penyebaran informasi layanan kepada masyarakat, Humas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu ikuti pendidikan dan pelatihan Kehumasan di Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Selasa, (05/03).

Sebuah inisiatif untuk meningkatkan profesionalisme dan keterampilan kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara gelar pendidikan dan pelatihan Kehumasan bagi 30 orang peserta yang merupakan perwakilan dari 10 Kantor Wilayah.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu sebagai salah satu unit pelaksana teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah turut mengikut pelatihan yang digelar selama 4 hari mulai dari tanggal 4 sampai dengan 7 Maret 2024.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, John Batara Manikallo selaku kepala divisi administrasi kanwil kemenkumham sulut.

“Humas memegang peranan penting dan strategis sebagai garda terdepan dalam suatu lembaga atau instansi pemerintahan. Untuk itu profesionalisme humas harus dibangun melalui kegiatan-kegiatan pengembangan kompetensi seperti ini,” ungkap John.

“Peningkatan SDM Kehumasan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik yaitu transparansi dan keterbukaan informasi terhadap publik” Tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung sampai dengan hari kamis ini akan dihadiri oleh praktisi komunikasi dan para ahli dibidang pemberitaan yang akan berbagi pengetahuan mendalam tentang tren terkini dan strategi efektif dalam kehumasan.

Kepala Badiklat Hukum dan HAM Sulut, Wahju Prihandono berharap agar seluruh peserta dapat mengikut kegiatan pembelajaran dengan baik dan memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

Pelatihan kehumasan ini diharapkan dapat menjadi media pembelajaran yang inspiratif dan mendukung bagi para pengelola kehumasan dalam menghadapi tantangan dinamis dunia kehumasan di era digital saat ini. (*)