• dinas pangan
Kota  

Imigrasi Palu Gelar Layanan Paspor Simpatik

PELAYANAN- Kantor Imigrasi Palu menggelar kegiatan pelayanan paspor simpatik, Sabtu (6/1/2024). FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi Palu menggelar kegiatan pelayanan paspor simpatik, Sabtu (6/1/2024). Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak mengurus atau memperpanjang paspor mereka.

Pelayanan Paspor Simpatik ini diadakan sebagai bentuk pelayanan terbaik Kantor Imigrasi Palu kepada masyarakat. Layanan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan permohonan pelayanan diluar jam kerja. Program ini juga sejalan dengan semangat Hari Bhakti Imigrasi, yang selalu mengedepankan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Kepala Seksi lalu lintas keimigrasian Kantor Imigrasi Palu, Masagus Mochamad Ivans menyatakan pelayanan Paspor Simpatik merupakan langkah nyata dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara optimal,” ucapnya.

“Layanan ini disambut antusias oleh masyarakat palu khususnya bagi mereka yang kesulitam untuk melakukan pengajuan permohonan paspor pada hari kerja. Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke Kantor Imigrasi Palu hari pertama pelaksanaan layanan paspor simpatik,” pungkas Ivans.

Pelayanan Paspor Simpatik ini mencakup berbagai tahapan, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan dokumen, hingga pengambilan foto. Selain itu, kantor imigrasi palu juga memberikan informasi lengkap mengenai persyaratan dan prosedur pengurusan paspor.

Kantor Imigrasi Palu mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dalam rangka mendukung program pelayanan paspor simpatik yang diadakan sebagai bagian dari peringatan Hari Bhakti Imigrasi. Bagi masyarakat yang belum sempat datang hari ini dapat mengakses layanan simpati yang akan hadir kembali di tanggal 14 dan 20 januari 2024. (CHL)