• dinas pangan

Kadisdikbud Palu Apresiasi Siswa Spensa Raih Prestasi Internasional

Hardi/FOTO:IST

ELSINDO, PALU- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Hardi, menanggapi prestasi yang diraih oleh dua siswa SMP Negeri 1 Palu yang bernama, Miranti Artika Prameswari dan Afif Arisandi Apriadi Sunusi, yang telah membanggakan Kota Palu, Provinsi Sulteng, khususnya Indonesia di ajang I Am Model Search International yang baru-baru ini dilaksanakan.

“Saya sangat memberikan apresiasi dan bangga kepada kedua siswa SMPN 1 Palu, yang begitu hebat. Karena mampu menorehkan prestasi hingga ke Internasional,” kata Hardi, melalui ponselnya, baru-baru ini.

Selaku Kadis Disdikbud Palu, Hardi, begitu memberikan apresiasi kepada dua siswa, yang begitu hebat tersebut. Termasuk orang tuanya dan sponsor-sponsor atau kepada penyelenggara yang sangat luar biasa, sebab mampu membawa anak-anak Kota Palu hingga ke Internasional.

“Saya juga baru mengetahui ternyata mereka menggunakan biaya sendiri, nanti saya ketahui ketika di apload pada media sosial, saya juga sudah komunikasi dengan neneknya,” ujarnya.

Hardi mengaku, akan mengundang kedua siswa tersebut dalam waktu dekat, sebagai ucapan terima kasih karena telah membawa nama baik daerah hingga ke ke tingkat Internasional.

“Mungkin Senin saya akan undang khusus, karena terus terang saya tidak tau, bukan berarti kami tidak perhatikan, namun saya tidak mengetahuinya,” imbuhnya.

Hardi mengatakan, lomba tersebut kemungkinan dilaksanakan oleh sebuah yayasan, sehingga dalam perencanaan tidak masuk di dalamnya.

“Tetapi selaku Kadisdikbud, saya akan berikan apresiasi baik dalam bentuk hadiah atau reward, jika saya tau pasti akan saya berikan apresiasi dan dukungan terbaik. Yang jelas saya bangga dengan putra putri SMPN 1 Palu, kami sangat bangga,” pungkasnya.

Miranti di event Internasional tersebut, bisa meraih juara 3Rd Runner Up atau Juara tiga, di ajang I Am Model Search International. Bahkan dirinya juga dapat meraih Best Talent diajang tersebut.

Meskipun sepupunya bernama Afif Arisandi Apriadi Sunusi, belum dapat juara. Namun paling tidak sudah bisa bersama-sama berjuang dengan Miranti, hingga tembus International. (*/AH)