• dinas pangan
Kota  

Kampanye Mandatory Sertifikasi Produk Halal di Vatulemo

SAMBUTAN- Kampanye Mandatory Sertifikasi Produk Halal diselenggarakan di Lapangan Vatulemo Palu, Sabtu, (18/3). FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Kampanye Mandatory Sertifikasi Produk Halal diselenggarakan di Lapangan Vatulemo Palu, Sabtu, (18/3). Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Hadianto Rasyid, yang dihadiri oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kota Palu, masyarakat serta pelaku usaha makanan dan minuman.

“Saya berharap agar kampanye ini dapat tersosialisasikan dengan baik sehingga sertifikasi halal setiap produk dapat terwujud dengan cepat,” ucap Hadianto.

Kampanye Mandatory Halal ini dilakukan dengan tujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa mulai 17 Oktober 2024, produk makanan, minuman, jasa penyembelihan dan hasil sembelihan, bahan baku, bahan tambahan pangan dan bahan penolong untuk produk makanan hingga minuman wajib bersertifikat halal.

Seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah termasuk Balai POM di Palu mendukung penuh dan turut serta dalam menyukseskan kampanye ini dengan mendorong agar pelaku usaha yang yang bergerak dalam industri makanan dan minuman segera melakukan sertifikasi halal pada seluruh produk yang dihasilkannya.

Pemerintah Daerah yang terkait dengan pengurusan sertifikasi halal juga diharapkan dapat memberikan kemudahan, kenyamanan dan dapat memberikan informasi yang lengkap bagi pelaku usaha. Tujuannya agar proses sertifikasi dapat berlangsung dengan cepat dan tercapai target seluruh produk makanan dan minuman bersertifikat halal pada akhir tahun 2024. (CHL/*)