• dinas pangan

Kapolres Sigi Bersama Forkopimda Kunjungi Ponpes Alkhairaat untuk Jaga Kondusifitas Menjelang Pilkada 2024

Kapolres Sigi
Kapolres Sigi, AKBP Reja A Simanjuntak bersama pimpinan Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo, Habib Dr. Ali Hasan Al Jufri (kiri). FOTO: IST

ELSINDO, SIGI– Dalam rangka menjaga situasi kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, mengikuti kunjungan ke Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo. Kunjungan ini dilakukan, Senin, 10 Juni 2024.

Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Sigi, Mohamad Irwan, Dandim 1306 Kota Palu, Letkol Rivan Rambudito Rivai, Koordinator BIN Sigi, Letkol (CPM) Mukhlis, Wakapolres Sigi, Kompol Kiky Khristina, serta beberapa pejabat utama (PJU) Polres Sigi. Mereka bertemu dengan pimpinan pondok, Habib Dr. Ali Hasan Al Jufri.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Komda Alkhairaat Sigi, Ketua GP Ansor Sigi, dan perwakilan Majelis Ta’lim Kabupaten Sigi.

Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sigi, serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama dan Forkopimda Kabupaten Sigi, sebagai upaya cooling system menjelang Pilkada 2024.

“Silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas bersama Forkopimda, para tokoh agama, dan masyarakat. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya komunikasi ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri, Forkopimda, para tokoh agama, dan masyarakat, terutama menjelang Pilkada Tahun 2024.

“Kami tidak dapat menjaga Kabupaten Sigi hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan, dan bantuan dari para tokoh agama, ulama, serta unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Sigi,” pungkasnya.(**)

*Follow Saluran WhatsApp elsindo.id untuk terus update berita Sulteng dengan mengklik tautan ini.