• dinas pangan

Kebakaran Hebat Landa Kampung Bugis, Delapan Rumah Warga Hangus

Kampung bugis
Kebakaran hebat melanda Kampung Bugis, Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia. FOTO: IST

ELSINDO, MORUT– Kebakaran hebat melanda Kampung Bugis, Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia, Rabu, 5 Juni 2024, pukul 02:30 WITA. Delapan unit rumah warga dilaporkan hangus terbakar dalam insiden tersebut.

Lima unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Upaya pemadaman dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Morowali Utara dengan bantuan dari masyarakat setempat. Pada pukul 04:20 WITA, satu unit kendaraan pemadam kebakaran dari PT. SEI tiba di lokasi untuk membantu proses pendinginan. Api akhirnya berhasil dipadamkan dan dinyatakan padam pada pukul 05:15 WITA setelah dilakukan pendinginan.

Berdasarkan informasi yang diterima, api pertama kali muncul dari loteng salah satu rumah milik Ambo Tuo Abdullah. Dugaan sementara menyebutkan bahwa kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik.

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai sekitar 4 miliar rupiah. Meskipun nama-nama pemilik rumah yang terbakar belum dipublikasikan, dampak kebakaran ini sangat dirasakan oleh warga setempat.

Kegiatan pemadaman kebakaran dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Analis Kebakaran serta anggota piket yang dibantu oleh anggota di luar piket. Berkat koordinasi dan kerja sama yang baik antara petugas dan masyarakat, kebakaran berhasil dikendalikan dengan cepat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai korban jiwa. Pemerintah setempat diharapkan dapat segera memberikan bantuan dan penanganan lebih lanjut bagi para korban kebakaran.(**)