• dinas pangan

Ketua DPRD Morut Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara, Hj. Megawati Ambo Asa, hadiri Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia, di Jawa Barat. FOTO: IST

ELSINDO, MORUT- Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara (Morut), Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP.,MH hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia.

Rakornas yang membahas tentang penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi ini, digelar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa, 17 Januari 2023.

Kegiatan Rakornas tersebut, mengusung tema, penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Sedikitnya 4.500 orang dari pejabat tingkat pemerintah pusat, kepala daerah serta Forkopimda se-Indonesia ikut dalam pada Rakornas tersebut.

Kegiatan Rakornas dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan, dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

Presiden Republik Indonesia mengingatkan 6 hal penting, pertama tentang inflasi, penanganan kemiskinan ekstrim, penanganan Stunting, investasi, Birokrasi APBD dan TKDN, perencanaan tata kota, stabilitas politik dan keamanan, serta toleransi umat beragama.

Ketua DPRD Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP., MH mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi pengambil kebijakan di daerah.

“Alhamdulillah saya hadir mengikuti Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia, yang membahas tentang permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia. Rakornas ini sangat penting serta bermanfaat bagi pengambil kebijakan di daerah-daerah, termasuk kabupaten Morowali Utara, sehingga bisa mengatasi permasalahan pembangunan yang ada tentunya,” kata Ketua DPRD Morowali Utara.

Hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut yaitu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Jaksa Agung ST. Burhanuddin.(**)