• dinas pangan

Komisi II DPRD Sulteng Korkom di Sejumlah Kabupaten

Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Koordinasi dan Komunikasi (Korkom) dibeberapa Kabupateng di Sulteng. FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG

ELSINDO, PALU– Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Koordinasi dan Komunikasi (Korkom) dibeberapa Kabupateng di Sulteng diantaranya di Kabupaten Tojo Una-una, Buol dan Banggai. Korkom tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 6 – 10 Februari 2023.

Pada Korkom kali ini Komisi II membawa agenda dalam rangka mengenjot peningkatan pendapatan daerah (PAD) dan juga pertumbuhan ekonomi.

Yus Mangun, SE yang merupakan ketua komisi II pada kesempatan kali melaksanakan Korkom di Kabupaten Tojo Una-una menyampaikan bahwa Korkom kali ini masih berkisar soal bagaimana meninkatkan PAD dan Pertumbuhan Ekonomi.

Seperti diketahui Komisi II mempunyai mitra kerja Mitra Kerja yakni Biro Administrasi Perekonomian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pangan;

Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan; Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kehutanan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pendapatan Daerah.

Olehnya Korkom yang dilaksanakan dibeberapa Kabupaten tersebut tidak lepas dari hasil rapat bersama mitra kerja untuk ditindak lanjuti didaerah.(**)