• dinas pangan

Layanan Digitalisasi Taspen Beri Kemudahan Kepada Peserta

Layanan kantor Taspen Cabang Palu yang bertempat di Jalan Prof. Mohammad Yammin, Kota Palu. FOTO : istimewa

ELSINDO, PALU – Saat ini mengenai layanan digitalisasi PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) Tbk terus memberikan kemudahan kepada para peserta. 

 

“Kami juga terus mendorong digitalisasi layanan untuk meningkatkan pelayanan para peserta,” kata Branch Manager Kantor Taspen Cabang Palu, Anto Susanto, Jumat, 10 Marer 2023.

 

Ia menyebutkan bahwa ada beberapa transformasi layanan digital milik Taspen, antara lain dilakukan melalui layanan Taspen Otentikasi, Taspen Online Service (TOS), dan Taspen Care.

 

“Sejauh ini digitalisasi produk dan layanan Taspen merupakan upaya aktif dalam mengikuti perkembangan teknologi terkini dan untuk senantiasa hadir dengan para peserta,” sebutnya. 

 

Kata dia, kunggulan dari aplikasi ini adalah mempersingkat durasi layanan. Bahkan, Website Taspen juga telah menyediakan informasi yang lengkap terkait berbagai klaim pengajuan.

 

“Aplikasi digital yang ditawarkan itu, melalui Taspen One Hour Online Service (TOOS). Dimana merupakan layanan pengajuan klaim dan non klaim secara online,” jelasnya

 

Lanjut dia, peserta bisa langsung melengkapi persyaratan yang dibutuhkan secara online. Upaya ini, lanjut dia, sebagai bentuk aktif dalam menghadirkan inovasi layanan digital. 

 

“Jika ada permasalahan yang perlu ditanyakan bisa melalui Taspen Care yang dapat diakses di https://tcare.taspen.co.id/tcare/. Aplikasi ini banyak pilihan fitur,” terangnya. (TIM)