• dinas pangan

Melalui Penanaman Pohon, Pemerintah Kabupaten Sigi Berperan Aktif dalam Konservasi Lingkungan

Penanaman Pohon
Sekretaris Kabupaten Sigi, Nuim Hayat melakukan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Air Dunia ke-32 tahun 2024 dan menuju acara ke-10 Forum Air Dunia, bertempat di Intake Air Baku Desa Balane, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi. FOTO: PROKOPIM KABUPATEN SIGI

ELSINDO, SIGISekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Nuim Hayat, menghadiri acara penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Air Dunia ke-32 tahun 2024 dan menuju acara ke-10 Forum Air Dunia, bertempat di Intake Air Baku Desa Balane, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Selasa, 5 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Nuim Hayat menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Air Dunia yang mengusung tema “Water For Peace” atau “Air untuk perdamaian”. PBB memilih tema tersebut untuk menyoroti kompleksitas isu air global yang dapat menjadi penyebab perdamaian atau konflik. Nuim Hayat menekankan perlunya keterpaduan tindakan untuk meminimalisir masalah air dan mengurangi konflik pemanfaatan air.

Nuim Hayat juga mengapresiasi partisipasi semua peserta dan panitia pelaksana kegiatan penanaman pohon. Ia menekankan pentingnya peran bersama dalam melestarikan alam dan lingkungan untuk menjaga keberlangsungan sumber air, terutama di Provinsi Sulawesi Tengah. Menurutnya, penanaman pohon bukan hanya tugas hari ini, tetapi juga tanggung jawab untuk merawat, memelihara, dan menjaga pohon tersebut demi kebaikan masyarakat di masa depan.

Diharapkan, melalui kegiatan penanaman pohon ini, akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat ke depannya.

Ini merupakan upaya nyata dalam menjaga lingkungan dan memperjuangkan perdamaian melalui keberlanjutan sumber daya alam.(**)

*Follow Official WhattsApp Channel elsindo.id untuk mendapatkan berita update seputar sulteng dengan mengklik tautan ini.