• dinas pangan

Moh Taufik Imbau ASN Tak Perlu Khawatir

Moh Taufik

ELSINDO, DONGGALA- Menjelang berakhirnya masa jabatan Kasman Lassa sebagai Bupati Donggala, yang ditandai dengan penetapan daftar calon tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Donggala pada 3 November mendatang, tersebar undangan pelantikan pada hari ini Rabu (1/11/23) dengan nomor: 800/BKPSDM/600/XI/2023, akan dilaksanakan di ruang kasiromu Kantor Bupati Donggala.

Situasi ini telah menimbulkan reaksi dari Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Donggala, Moh Taufik, yang saat diwawancara oleh media ini di ruang komisi II, 1 November 2023.

Taufik, yang akrab disapa, menyampaikan pesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak perlu khawatir jika terkena mutasi atau rotasi.

“Jangan khawatir menghadapi ancaman mutasi atau rotasi, karena masa jabatan Kasman Lassa akan segera berakhir,” ujarnya.

Taufik juga menambahkan bahwa apabila ada Surat Keputusan (SK) terkait pemberhentian atau mutasi, DPRD akan memastikan bahwa orang tersebut tidak bersalah dan akan meminta instansi terkait mengembalikan ke tempat semula.

“Kami akan meminta agar proses ini akan dikembalikan kepada Penjabat (PJ) Bupati, Pejabat Pelaksana Tugas (PLT), atau Bupati Definitif nanti,” katanya.

Menurut politisi asal Desa Wani, Kecamatan Tanantovea, jika seseorang dimutasi tanpa kesalahan, tidak perlu takut. Hitunglah mulai hari ini, tanggal 1 hingga 2, 3, hingga hari terakhir masa jabatan Kasman Lassa sebagai Bupati Donggala.

“Saya meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap bekerja dengan ketenangan, profesional, tanpa perlu takut-takut,” pungkasnya. (*/CHL)