• dinas pangan

Muharram Nurdin Hadiri Peresmian Kantor Kejati, Harap Layanan Makin Profesional

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Muharram Nurdin menghadiri peresmian Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng. FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG

ELSINDO, PALU– Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Muharram Nurdin menghadiri peresmian Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng, Senin, 6 Februari 2023.

Peresmian gedung ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirene oleh Kajati, disaksikan Staf Ahli Jaksa Agung M.Rum, Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudi Sufahriadi dan Danrem 132 Tadulako Brigjen Pol Toto Nurwanto.

Pada kesempatan itu, Muharram Nurdin menyampaikan harapan agar peresmian gedung kantor yang baru bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan megahnya gedung ini, maka pelayanan juga akan semakin profesional, akuntabel, dan semakin dicintai oleh masyarakat,” harapnya.

Kajati Sulteng, Agus Salim, mengatakan, pembangunan gedung baru dilakukan akibat bancana alam 28.September 2018 yang menyebabkan kerusakan di gedung sebelumnya.

“Pembangunan gedung baru, kata dia, atas inisiatif Kajati sebelumnya, M.Rum,” ujarnya.

Kata dia, gedung baru ini menjadi momentum semangat baru dan tidak pernah padam untuk menjaga stabilitas kinerja penegakkan hukum di Bumi Tadulako.

Gedung baru enam lantai dengan luas 14.999 meter persegi itu berdiri di atas lahan seluas 9600 meter persegi.

Anggaran pembangunan merupakan hibah dari Kementerian PUPR senilai Rp117 miliar yang bersumber dari World Bank.

Masa kerja pembangunan gedung selama 273 hari kerja oleh PT Waskita Karya, Tbk.

Peletakan batu pertama dilakukan di masa Kajati Gery Yasid, tanggal 23 Oktober 2020, dan mulai dibangun di zaman Kajati Jacob Hendrik Pattipelohy.

Selain Muharram, turut hadir dalam peresmian tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng Muefri, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1 A PHI/Tipikor/Palu, dan Kajari serta Kacabjari se-Sulteng.(**)