• dinas pangan
Kota  

Peduli Kesehatan WBP Lansia, Rutan Palu Bagikan Vitamin dan Makanan Tambahan

WBP LANSIA- Rutan Kelas IIA Palu membagikan vitamin dan makanan tambahan kepada WBP Lansia, Kamis (28/07). FOTO: IST

ELSINDO, PALU– Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang prima, sebagaimana hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), khususnya bagi yang memasuki kriteria lanjut usia (lansia), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu membagikan vitamin dan makanan tambahan kepada WBP Lansia, Kamis (28/07).

Bertempat diruang Klinik Rutan Sehat, petugas kesehatan Rutan Palu membagikan vitamin dan makanan tambahan kepada 6 orang WBP Lansia. Selain itu, petugas kesehatan juga melakukan pengecekan tekanan darah dan kesehatan serta memberikan obat-obatan sesuai riwayat penyakit yang diderita.
Kepala Rutan Palu, Yansen, menuturkan WBP Lansia sangat membutuhkan makanan tambahan dikarenakan telah melewati berbagai perubahan fisik dan hormonal.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, petugas kesehatan Rutan Palu dapat memantau langsung kesehatan WBP dan diharapkan WBP lansia mempunyai daya tahan tubuh yang baik.

“Program pemberian makanan tambahan merupakan sebuah bukti nyata perhatian pemerintah bagi WBP khususnya bagi WBP Lansia yang berada di Rutan Palu,” ucap Yansen. (*/CHL)