• dinas pangan

Peduli Warga Miskin, Advokat Cantik Asal Manado Julie Anastasya Beri Bantuan Hukum Gratis

advokat
Julie Anastasya Kimbal (FOTO: IST)

ELSINDO, MANADO- Julie Anastasya Kimbal, seorang perempuan cantik yang merupakan advokat asal Manado, ingin memberikan bantuan hukum kepada warga Kota Manado.

Menurut Julie, biaya hukum yang tinggi menjadi hambatan bagi warga Kota Manado dalam menggunakan jasa advokat atau pengacara.

Meski demikian, Julie menunjukkan kepedulian dengan rela membantu warga kurang mampu tanpa mengharap bayaran.

Julie Anatasya Kimbal, seorang advokat yang pernah bergabung dengan Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri Manado. Dengan sukarela tidak menerima bayaran, berkomitmen memberikan bantuan hukum kepada mereka yang membutuhkan, menciptakan kisah inspiratif dalam dunia hukum.

Sejak SMA Tertarik Jadi Seorang Pengacara 

“Minat saya menjadi seorang pengacara sudah tumbuh sejak SMA, olehnya menjadi profesi advokat ini, sebagai sesuatu yang sangat menarik bagi saya,” kata Julie, melalui ponselnya, Rabu, 31 Januari 2024.

Kata Julie, motivasinya bukan semata-mata untuk mengambil keuntungan, melainkan memberikan bantuan hukum kepada para pencari keadilan yang sering datang dengan putus asa.

“Meskipun advokat merupakan profesi yang penuh kesibukan, Namun saya tetap menekankan pentingnya membagi waktu dengan keluarga,” ungkapnya.

“Sebagai seorang working mom, saya tentunya menyisihkan waktu untuk mengurus anak sebelum dan setelah bekerja, yang jelas saya menjadikan keluarga sebagai prioritas utama,” kata Julie, yang merupakan lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan Tangerang.

Dengan keputusannya untuk tidak mengambil biaya dari warga kurang mampu, Julie Anatasya Kimbal, menunjukkan bahwa dedikasi dan integritas dapat membawa dampak positif dalam masyarakat. (*/del)