• dinas pangan

Pemkot Palu Upgrade Tenaga Pendidik Secara Berkala

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, menghadiri kegiatan Talkshow Parenting Al-Qur'an, Sabtu 21 Januari 2023 di Sutan Raja Hotel Palu.(Foto: Imran)

ELSINDO, PALU – Wali Kota Palu diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, menghadiri kegiatan Talkshow Parenting Al-Qur’an, Sabtu 21 Januari 2023 di Sutan Raja Hotel Palu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Otak Kanan Indonesia tersebut dirangkaikan dengan Wisuda Akbar Hafizh Al-Qur’an Otak Kanan Indonesia.

dr Husaema yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kiprah Yayasan Otak Kanan Indonesia yang telah turut berperan mendidik para generasi muda bangsa dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan yang bersendikan ajaran Islam.

Menurutnya Yayasan Otak Kanan Indonesia tersebut telah berkontribusi melahirkan generasi-generasi Islam yang menjadi pewaris Nabi dan membumikan Al-Qur’an.

“Saya yakin dari yayasan ini akan lahir para penjaga kalam Allah, yang bukan hanya menghafal secara lisan. Tetapi juga memaknai dan meresapinya dengan hati dan pikiran,” katanya.

Asisten Husaema juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Yayasan Otak Kanan Indonesia dan berharap anak-anak sekalian semakin rajin, tekun, gigih belajar, menjadi manusia yang bermanfaat bagi sekitar.

“Jadilah anak-anak yang menghormati dan menyayangi semua makhluk Allah. Jadilah khafilah bumi yang amanah, memelihara, dan memakmurkan bumi dan seisinya dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Dalam kesempatan ini, Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Palu melakukan percepatan peningkatan kualitas SD dan SMP se-Kota Palu dengan mengupgrade tenaga pendidik secara berkala hingga magang kepala sekolah di sekolah-sekolah maju yang ada di luar daerah.

Diharapkan dengan magang yang dilaksanakan, para kepala sekolah dapat memperoleh dan mengidentifikasi segala hal berkaitan dengan pengembangan sekolah itu sendiri.

“Sehingga kepala sekolah dapat menerapkannya di sekolah yang dipimpinnya di Kota Palu,” ungkapnya.(*)