• dinas pangan

Pemprov Apresiasi Kiprah SMK Yadika Palu

TIUP LILIN- SMK Yadika Palu menggelar acara peringatan HUT Yadika dan Pamor ke-47 dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulteng, H. Mulyono, pada Selasa, (14/2). FOTO: IST

ELSINDO, PALU- SMK Yadika Palu menggelar acara peringatan HUT Yadika dan Pamor ke-47 yang diikuti dewan guru, siswa-siswi dan stakeholder pada Selasa, (14/2).

Gubernur Rusdy Mastura diwakili Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulteng, H. Mulyono, SE.Ak, MM, hadir menyampaikan apresiasi atas kiprah Yadika yang dinilai turut andil dalam mencerdaskan dan memajukan SDM Sulawesi Tengah.

“Khususnya keberhasilan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Sulawesi Tengah menjadi 70,28 pada tahun 2022 sehingga masuk dalam kategori tinggi,” ucapnya.

Dengan bertambahnya usia yayasan, asisten pun berharap semoga insan Yadika terus eksis dalam mengawal dan mempersiapkan SDM Sulteng yang kompeten sebagai tenaga-tenaga penggerak pembangunan.

“SMK Yadika bisa, SMK Yadika hebat, SMK Yadika luar biasa,” tandas Mulyono.

Pada acara diisi penampilan kreatif pelajar dan guru SMK Yadika yang mahir dalam seni olah vokal, menari dan bela diri pencak silat.

“Semoga Kita lebih kompak lagi dalam memajukan Yadika,” kata Kepala SMK Yadika Ferdinand Samola, SST.

Ia juga menyampaikan bahwa SMK Yadika Palu merupakan sekolah ke-71 atau yang paling bungsu diantara 70 saudaranya dalam jaringan sekolah Yadika yang berdiri sejak tahun 1976 silam.

“Dua tahun belakangan, Yadika berhasil menjuarai lomba keterampilan siswa untuk bidang Farmasi dan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) sehingga mewakili Sulawesi Tengah ke nasional,” beber Kepsek Ferdinand. (*/CHL)