• dinas pangan
Daerah  

Pengurus Cabang Alkhairaat Dolo Selatan Resmi Dilantik

Pengurus Cabang Alkhairaat Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi periode 2023-2027 resmi dilantik. FOTO: IST

ELSINDO, SIGI– Pengurus Cabang Alkhairaat Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi periode 2023-2027 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Komisaris Daerah (Komda) Alkhairaat Sigi Yahya Landua, Selasa, 4 April 2023.

Mengusung tema wujudkan kualitas sumber daya manusia generasi alkhairaat yang handal dan beralhlaqul Khorimah.

Yahya YA Landua menyampaikan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. Diharapkan pelantikan pengurus ini dapat mengoptimalkan peran Alkhairaat dalam memajukan pendidikan di wilayah Dolo Selatan umumnya di wilayah Kabupaten Sigi.

“Perlu saya ingatkan kepada pengurus yang baru dilantik hari ini, untuk segera melakukan rapat kerja dalam merumuskan program kegiatan Alkhairaat ke depan. Diimbau juga kepada para pengurus Alkhairaat untuk bekerja, menghidupkan kembali sekolah-sekolah MDA Alkhairaat sehingga kedepan bisa menjadi pendidikan pilihan di masyarakat,” harapnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kesejahtraan guru Madrasah Diniyah Alkhairaat Komisaris Daerah (Komda) Alkhairaat Sigi akan melakukan koordinasi dengan pihak pemda sigi tentang peningiatan kesejahtraan guru sekolah.

Kata Yahya lagi, jika tanaga pengajar di Madrasah Diniyah Alkhairaat (MDA) bisa sejahtera tentunya seluruh program peningkatan kuwalitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di madrasah tersebut bisa tercapai, sehingga seluruh Sekolah MDA yang kita aktifkan bisa melahirkan alkhairaat yang berkualitas kedepan.

“Pemerintah Kabupaten Sigi memalui Bupati sigi sangat merespon dan berkeinginan melakukan gerakan donasi seribu rupiah untuk kabupaten sigi, sehingga kedepan bisa meningkatkan dan mengangkat kesejahtraan Madrasah Diniah Alkhairaat,” jelasnya.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama mendukung kegiatan Alkhairaat demi kepentingan pendidikan dan syiar agama daerah ini,” tutup Yahya.(**)