• dinas pangan
Daerah  

Peringati Hakordia, Pemkab Buol Selenggarakan Festival Integritas

FOTO BERSAMA- Pemerintah Kabupaten Buol melalui Inspektorat melaksanakan Festival Integritas 2023, Jumat (15/12). FOTO: IST

ELSINDO, BUOL- Dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Buol melalui Inspektorat melaksanakan Festival Integritas 2023 yang digelar di halaman Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Buol.

Pembukaan yang berlangsung pada Jumat 15 Desember 2023, dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buol, Lani Irawati, SE Ak, MSi, yang mewakili PJ Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buol menyoroti pentingnya peran semua elemen masyarakat dalam menghadapi kejahatan luar biasa yang disebut korupsi.

“Tema festival ini, ‘Sinergi Bersama Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju,’ mencerminkan semangat untuk melibatkan masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ucapnya.

Festival ini tidak hanya sebatas seremoni, melainkan dirancang dengan baik untuk menciptakan kesadaran lebih tinggi tentang bahaya korupsi di kalangan generasi muda. Lomba stand-up comedy, lomba musik akustik, dan lomba film pendek menjadi bagian dari festival ini.

Laporan dari panitia pelaksana Festival Integritas 2023 menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor usaha, sektor pendidikan, dan organisasi masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi. Selain itu, festival ini juga bertujuan untuk melibatkan masyarakat dalam menyebarkan dan mengimplementasikan nilai-nilai anti-korupsi.

Diharapkan festival ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam meningkatkan pemahaman masyarakat dan merencanakan tindak lanjut dalam upaya pemberantasan korupsi di Kabupaten Buol.

Festival Integritas 2023 berlangsung dari tanggal 15 hingga 16 Desember 2023, dengan beragam acara seperti lomba stand-up comedy, lomba musik akustik, dan lomba film pendek. Semua kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum positif dalam perjuangan bersama melawan korupsi di Indonesia. (*/CHL)