• dinas pangan
Daerah  

Polsubsektor Mamosalato Masifkan Pesan Kamtibmas di Masjid

Polsubsektor Mamosalato secara masif menyampaikan imbauan Kamtibmas Masjid-Masjid. FOTO: IST

ELSINDO, MORUT– Polsubsektor Mamosalato secara masif menyampaikan imbauan Kamtibmas Masjid-Masjid di Wilayah Kecamatan Manosalato pada Bulan Suci Ramadhan.

Beberapa imbauan disampaikan melalui 5 orang personel Bhabinkamtibmas yang bertugas membawahi 14 desa di Kecamatan Mamosato Utara.

Pesan kamtibmas yang disamaikan yakni, Tingkatkan iman dan takwa dengan perbanyak, dan hindari kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat mengurangi nilai ibadah puasa kita.

Lanjut, Tidak menyalakan petasan yang dapat mengganggu dan membahayakan warga sekitar dan dilarang menyalahkan petasan dekat rumah ibadah atau fasilitas umum.

Kemudian, dilarang kebut-kebutan, balap liar, dan menggunakan knalpot bogar. Dan Tetap jaga toleransi dan saling menghargai antar umat beragama.

“Selalu waspada terhadap tindak kejahatan selama bulan Ramadhan, pastikan rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan, pastikan konfor, cok listrik, gas dan lain-lain yang bisa menyebabkan kebakaran dalam keadaan aman,” ujar Kapolsubsetor Kecamatan Mamosalato IPDA ,Ruddy Bulong saat ditemui media ini Kantornya Sabtu, 15 April 2023.

Kata Ruddy, Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas jajaran Kapolsubsektor Kecamatan Mamosalato kepada warga itu, untuk menjalin kemitraan dan memberikan jaminan keamanan masyarakat, kehadirannya bertujuan untuk menciptakan wilayah binaannya aman dan kondusif.

“Tidak hanya rumah ibadah, para Bhabinkamtibmas juga laksanakan himbaun ke pasar, bengkel, pos kamling, Pelabuhan Rakyat Desa Kolo Bawa maupun door to door ke rumah rumah warga,” tutup Kapolsubsektor IPDA Ruddy Bulong Mamosalato.(**)