• dinas pangan

Program Utama Bank BTN Tingkatkan Pasar Properti

Kantor Bank BTN Cabang Palu yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palu. FOTO : istimewa

ELSINDO, PALU – Sejak beberapa tahun terakhir yang menjadi program utama dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Palu adalah meningkatkan perekonomian pasar properti di wilayah Sulawesi Tengah. 

 

“Hingga kini yang jadi andalan kita di Sulteng ialah strategi dalam meningkatkan market share atau pangsa pasar KPR subdisi,” kata Branch Manager Bank BTN Cabang Palu, Sigit Sulistiyo, Selasa, 24 Januari 2023. 

 

Dimana program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subdisi, menurutnya diperuntukan khusus bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Pihaknya mencatat penyaluran KPR subdisi tahun 2022 lalu mencapai 160 persen. 

 

“Ditambah lagi dengan KPR non subdisi secara keseluruhan pencapaian kita tahun kemarin di angka 140 persen. Sehingga kami memandang potensi pertumbuhan pada sektor bisnis properti di daerah ini sangat baik,” terangnya.

 

Olehnya, Bank BTN berinisiatif untuk membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kabupaten Poso. Dengan harapan, hal ini dapat meningkatkan dan mendukung pencapaian target dari Bank BTN Cabang Palu. 

 

“Mengingat KCP Poso dibawa kendali supervisi kantor cabang Palu. Intinya kita ingin ikut dalam perkembangan hingga pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Poso dan sekitarnya,” ujarnya. 

 

“Kemudian, kami juga mendekatkan layanan kepada nasabah, sekaligus debitur KPR dan para pengembang perumahan yang saat ini telah beroperasi di wilayah Poso,” ujarnya menambahkan. (TIM