• dinas pangan

Rapat Lintas Sektoral di Sigi: Perkuat Silaturahmi dan Tepis Hoax

Hoax
Bupati Sigi, Mohamad Irwan, menghadiri Rapat Lintas Sektoral yang digelar di Aula BSIP Desa Maku pada 17 Mei 2024.

ELSINDO, SIGIBupati Sigi, Mohamad Irwan, menghadiri Rapat Lintas Sektoral yang digelar di Aula BSIP Desa Maku pada 17 Mei 2024. Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Sigi, anggota DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta beberapa kelompok masyarakat dan majelis yang ada di Kabupaten Sigi.

Dalam sambutannya, Bupati Mohamad Irwan menjelaskan bahwa tujuan utama dari rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam mempererat dan memperkuat hubungan silaturahmi antar umat, serta menepis informasi hoax dan isu SARA yang dapat memecah belah persatuan.

“Dengan harmonisasi dan kondusifitas kehidupan bermasyarakat yang terus terjaga, kita bisa mencapai kemajuan bersama di daerah yang kita cintai,” ujar Bupati Irwan.

Rapat ini juga mengadakan diskusi dan sesi berbagi bersama seluruh Forkopimda dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. Salah satu keputusan penting yang dihasilkan adalah rencana pelaksanaan Dzikir Akbar. Dzikir Akbar ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah di Kabupaten Sigi.

Acara ini menunjukkan komitmen bersama para pemangku kepentingan di Kabupaten Sigi untuk menjaga persatuan dan keharmonisan dalam masyarakat, serta mendorong perkembangan daerah melalui sinergi lintas sektoral.(**)