banggai
  • dinas pangan
Daerah  

RSUD Mokopido Tolitoli Diharap Berinovasi

RANGKAIAN PERESMIAN- Bupati menghadiri peresmian diakhiri dengan silaturahmi bersama keluarga pasien, Rabu, 14/06/2023. FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Sekitar empat bulan lamanya proses pengerjaan Masjid Al-Hayyah yang berada di bagian depan lokasi Perumahan Dokter Rumah Sakit Umum Mokopido, akhirnya pada Hari Rabu, 14/06/2023 Pukul 10.30 Wita, telah di resmikan oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya, yang di rangkaikan dengan peresmian Ruang Tunggu Medical Record dan Studio Podcast.

Acara yang berlangsung lancar dan hikmat tersebut di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an di lanjutkan pengukuhan para pengurus Mesjid Al-Hayyah RSU Mokopido.

Pada kegiatan Peresmian tersebut turut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Anggota Forkopimda Kab. Tolitoli, Kepala BKPSDM Kab. Tolitoli Salman Hi. Yahya, SH, MH, beserta jajarannya, Para Perwakilan BUMN dan BUMD, Para Dokter Umum, Dokter Spesialis, dan Para Pihak Manajemen lingkup RSUD Mokopido Tolitoli, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, dr. Hayyatunnufus, Sp.N selaku Diruktur RSUD Mokopido Tolitoli sekaligus Ketua Panitia menyampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya pada Pemda Kab. Tolitoli, Tokoh Masyarakat dan pengurus serta jajaran RSUD Mokopido yang telah banyak membantu mulai dari perencanaan, pelaksanaan sehingga pembangunan Mesjid Al-Hayyah dapat di bangun meskipun dalam keterbatasan anggaran.

“Saya berharap dengan di resmikannya Mesjid Al-Hayyah dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT khususnya bagi masyarakat yang ada di sekitar RSUD Mokopido,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengatakan Rumah Sakit merupakan tempat diselenggarakannya berbagai pelayanan untuk masyarakat umum khususnya di bidang kesehatan, maka Rumah Sakit harus memiliki standar yang baik entah itu dari segi pelayaan, ruangan bahkan tempat ibadah sekalipun.

Dilanjutkannya, begitu pula dengan Ruang Tunggu dan Ruang Studio baru merupakan ruangan wajib dan harus disediakan dalam Rumah Sakit.

“Saya berharap RSUD Mokopido Tolitoli selalu berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, maka bukan tidak mungkin RSUD Mokopido dapat menjadi Rumah Sakit yang berkualitas,” tegasnya.

Peresmian diakhiri dengan silaturahmi bersama keluarga pasien yang berada di ruang tunggu dan melihat langsung Studio Podcast Channel Mokopido serta di akhiri dengan ramah tamah. (*/CHL)