• dinas pangan
Kota  

Sahur On The Road Kanim Palu Bagikan Ratusan Paket Makanan ke Masyarakat

BAGIKAN MAKANAN- Tim Kanim Palu membagikan ratusan paket makanan kepada sejumlah masyarakat di Kota Palu, pada Sabtu, (30/3/24) dini hari. FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Giat Sahur On The Road Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu (Kanim Palu) membagikan ratusan paket makanan kepada sejumlah masyarakat di Kota Palu, pada Sabtu, (30/3/24) dini hari.

Sebanyak 130 paket makanan dibagikan kepada kelompok masyarakat seperti tunawisma, petugas kebersihan, pemulung, ojek online dan sebagainya yang sedang beraktivitas dijalanan pada saat waktu sahur. Pembagian tersebut dilakukan di 4 titik lokasi Kota Palu yaitu area Jalan Moh. Yamin, Area Pertokoan, Pasar Masomba dan Taman Nasional Palu.

Hal itu pun dilakukan guna menumbuhkan rasa syukur serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi jajaran Kanim Palu yang dipimpin Soeryo Tarto Kisdoyo.

“Bulan suci ramadan ini mengajarkan kepada kita untuk ikhlas berbagi, kami ingin memberikan perhatian lebih kepada orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini dapat mengasah ketajaman rasa kepedulian sosial, meningkatkan keimanan serta memberikan manfaat kepada penerimanya,” harap Soeryo Tarto Kisdoyo, Kepala Kantor Imigrasi Palu.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajarannya.

“Apa yang dilakukan oleh Kanim Palu sangatlah baik, bukan hanya untuk kebaikan antar sesama kita dengan masyarakat. Namun, memberi makna tersendiri untuk ibadah kita kepada Tuhan yang Maha Esa. Ini menjadi pengingat bagi kita agar selalu memperhatikan sekitar kita,” ujar Hermansyah.

Ia juga menilai, bahwa dengan kegiatan Sahur On The Road tersebut, juga memberi momentum positif bagi peningkatan pelayanan Kanim Palu.

Pasalnya, dengan menjalin hubungan baik serta mendekatkan diri kepada masyarakat. Segala informasi layanan hingga kemungkinan perbaikan dalam layanan akan hadir setelahnya.

“Kita harus lebih dekat ditengah-tengah masyarakat. Suatu saat nanti dari sesama masyarakat-lah layanan kita akan menjangkau semuanya, kita juga bisa mengetahui apa saja yang masih kurang dalam layanan kita,” pungkas Hermansyah Siregar. (*)