• dinas pangan

Sakinah Aljufri Siap Maju Pilkada Sulteng 2024

Hj. Sakinah Aljufri saat memberikan keterangan kepada sejumlah jurnalis terkait dengan kesiapan menuju Pilkada Sulteng. FOTO : istimewa.

ELSINDO, PALU – Hj. Sakinah Aljufri mendapat dukungan dari sejumlah organisasi yang tergabung dalam Barisan Sakinah Aljufri untuk maju bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng 2024 ini.

Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah ini, memperoleh dukungan penuh dari sejumlah organisasi masyarakat di Sulteng, khususnya di Kota Palu. 

“Kalau saya setiap saat selalu siap jika masyarakat menginginkan pemimpin untuk kembali membangun daerah ini dengan peningkatan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Sakinah Aljufri, Jumat, 22 Maret 2024.

Namun, ia mengaku bahwa hingga kini belum bertemu dengan kandidat mana pun yang akan berpasangan dengannya. Terkait isu tersebut, dirinya juga akan segera melakukan komunikasi ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Sampai pada hari ini saya belum bertemu atau menjalin komunikasi dengan kandidat manapun, dan saya selalu siap jika nanti dipasangkan dengan siapapun dalam pelaksanaan Pilkada ke depan,” ungkapnya.

Menurutnya hal utama yang perlu diperhatikan dalam membangun Sulawesi Tengah adalah memberikan peran bagi kaum perempuan untuk menjadi seorang pemimpin di berbagai sektor kehidupan sosial masyarakat.

“Perlu sekali mendapat perhatian khusus itu bagi perempuan, baik agama, pendidikan, kualitas hidupnya, kesejahteraan, kesehatan dan ekonomi. Terlebih lagi perempuan merupakan salah satu tiang negara,” katanya.

Selain itu, ia memberikan selamat kepada ketujuh Anggota DPR RI asal Sulawesi Tengah yang terpilih 2024-2029. Bahkan, ia menyampaikan ucapan terima kasih ke masyarakat yang telah memberikan hak suaranya.

“Terima kepada masyarakat saat Pemilu kemarin yang tanpa ada imbalan sepeserpun memilih hak suaranya. Serta ucapan yang sama kepada petugas KPPS, PPK dan saksi maupun rekan-rekan yang berpartisipasi dalam proses pemilihan kemarin,” ucapnya. 

Sedangkan untuk organisasi yang masuk dalam Barisan Sakinah Aljufri diantaranya, Aliansi Perempuan Peduli Indonesia Sulteng, Serikat Perempuan Lembah Palu, Sejadah Kota Palu, Gerakan Masyarakat Alkhairaat, Libu Mombine To Kaili Sulteng, Forum Kaili Bersat, Garda 99 Asmaul Husna dan Ulubatli Hasan. (FA)