banggai
  • dinas pangan

Sambut Ramadan 1445 H, Ratusan Warga dan Santri Alkhairaat Palu Pawai Obor

Ramadan
Ratusan warga dan santri Alkhairaat Palu, saat ikuti Pawai Obor, dari Lapangan Vatulemo menuju Masjid Alkhairaat Palu, Jumat, 8 Maret 2024. (FOTO:FADEL)

ELSINDO, PALU– Ratusan umat Islam di Kota Palu, mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, pada Jumat malam, 8 Maret 2024.

Pantauan media elsindo.id, pawai obor itu bukan hanya diikuti oleh sejumlah masyarakat Kota Palu, melainkan dari santri putra dan putri dari Pondok Pesantren Alkhairaat Palu.

Pawai obor yang diinisiasi oleh santri dan anggota majelis di bawah naungan PB Alkhairaat Palu, mengatur tertib jalanya pawai obor itu yang star dari jalan Balai Kota Palu, tepatnya samping Lapangan Vatulemo, kemudian finish di Masjid Alkhiaraat, Jalan Sis Aljufri Palu.

Antuasias warga Palu dalam menyambut bulan suci Ramadan, begitu besar.

“Semoga kita diberikan kesehatan selama melaksanakan ibadah puasa, marhaban ya Ramadan,” ujar Dewi, salah satu warga Palu, yang ikut pawai obor tersebut.

Tampak sejumlah musik islami dan sholawat diputar di beberapa mobil pick up, untuk memeriahkan jalanya pawai obor tersebut. (del)