• dinas pangan

SD Puncak Bukit Wana Jadi Perhatian Khusus Disdikbud Palu

Kadisdikbud Palu, Hardi, saat berikan bantuan kepada SD Puncak Bukit Wana, baru-baru ini. /FOTO:IST

ELSINDO, PALU- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu kembali mengunjungi SD Puncak Bukit Wana, tujuan kunjungan itu bukan hanya mengapresiasi para guru dan murid, tetapi juga mendorong peningkatan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Disdikbud Kota Palu tidak hanya menyentuh para murid, tetapi juga para guru yang berada di sekolah tersebut. Tindakan itu dilakukan merupakan bagian dari upaya pemerintah, dalam memberikan perhatian lebih kepada sekolah-sekolah di Puncak Bukit Wana.

“Bantuan yang kami berikan merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah untuk lebih memperhatikan sekolah yang ada di Puncak Bukit Wana, sehingga semangat guru dan siswa dapat terus tumbuh untuk memaksimalkan proses pendidikan di sekolah tersebut,” ujar Hardi, Rabu, 30 Agustus 2023.

Selain itu, kata Hardi, sekolah di Puncak Bukit Wana juga telah menjadi fokus perhatian khusus dari Wali Kota Palu. Rencananya, destinasi wisata air terjun akan dibangun oleh Wali Kota Palu sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas di sekolah tersebut.

“Meskipun daerah tersebut memiliki medan yang terjal dan sulit dilalui, namun kami rutin dari Disdikbud Kota Palu menunjukkan semangat yang tinggi, dalam mendukung pendidikan di wilayah tersebut,” katanya.

Hardi berharap, bantuan ini akan memberikan dampak positif bagi para guru dan murid di SD Puncak Bukit Wana.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan para guru dan murid. Semoga semangat ini terus menggelora dan mendorong peningkatan mutu pendidikan di sekolah ini,” ujarnya.

Kata Hardi, dengan adanya perhatian dan tindakan konkret dari Disdikbud Kota Palu, diharapkan sekolah-sekolah di Puncak Bukit Wana, akan terus mengalami peningkatan yang berkelanjutan dalam hal pendidikan dan pembelajaran. (*/AM)