banggai
  • dinas pangan

Sehari Tiba di Palu, Gubernur Tinjau Rencana Pembangunan Jalan Donggala

MENINJAU- Gubernur H.Rusdy Mastura meninjau rencana pembangunan ruas jalan Boneoge-Towale di Kabupaten Donggala, Minggu (6/8). FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Sehari tiba di Kota Palu, pasca menjalani medical check up kesehatan di RS. Metropolitan Medical Center (MMC), Gubernur H.Rusdy Mastura langsung melakukan aktivitas.

Aktivitas pertama Gubernur, Minggu (6/8) turun lapangan meninjau rencana pembangunan ruas jalan Boneoge-Towale di Kabupaten Donggala.

Kesempatan itu, gubernur didampingi Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Dr.Faidul Keteng,ST,M.Si,MT, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Eddy Nicolas Lesnusa,S.Sos serta Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Sulawesi Tengah, Asbudianto.

Menurut Karo Adpim Eddy Lesnusa, Gubernur H.Rusdy Mastura nampak terlihat sehat dan semangat. Gubernur memberikan arahan dan sejumlah petunjuk terkait rencana pembangunan Kota Sunset dan Pengembangan Kota Wisata Donggala untuk mempersiapkan tempat wisata dari IKN kepada Kadis Bina Marga dan Kabid Jalan. Bahkan gubernur meminta ruas tersebut segera dianggarkan pada tahun berikut.

“Bapak Gubernur terlihat sehat dan semangat. Beliau berharap apa yang menjadi pemikirannya segera dilaksanakan, untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Donggala,” terang Karo ADPIM Eddy Nicolas Lesnusa.

Lebih lanjut disampaikan, rencana pembangunan ruas Boneoge-Towale sebagai akses masyarakat dan akses pariwisata di Kabupaten Donggala. Gubernur berharap, akses tersebut segera dibangun. Dengan terbukanya akses yang memudahkan transportasi masyarakat, akan semakin meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Apalagi rencana Bapak Gubernur memang ingin mengembangkan pariwisata kabupaten Donggala sebagai salah satu tujuan wisatawan di Sulawesi Tengah,”tutupnya. (*/CHL)