• dinas pangan

Sekolah di Palu Diharap Jadi Agen BPOM Promosikan Budaya Keamanan Pangan

sekolah
Kadisdikbud Palu, Hardi, saat sampaikan sambutan di kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang digelar oleh BPOM di salah satu hotel di Kota Palu, belum lama ini. (FOTO:IST)

ELSINDO, PALU– Sejumlah sekolah di Palu, yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, baik SMP, SD, maupun Paud/TK, diharap mengajak seluruh warga sekolah untuk aktif menjaga keamanan pangan di lingkungan sekolah.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu, Hardi, usai hadiri kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang digelar oleh BPOM di salah satu hotel di Kota Palu, belum lama ini.

“Kami berharap perwakilan sekolah yang turut serta dalam kegiatan ini, dapat menjadi agen BPOM yang mempromosikan budaya keamanan pangan di sekitar sekolah. Mari kita jaga kualitas keamanan pangan kita di sekolah, yang hadir saat ini bisa menjadi teladan bagi yang lain, kita semua harus berperan dalam mengkampanyekan budaya keamanan pangan ini,” ujarnya.

Menurut Hardi, keamanan pangan di sekolah memiliki dampak signifikan pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sekolah. Olehnya itu, jika makanan yang dikonsumsi oleh warga sekolah tetap terjamin keamanan dan kesehatannya, maka kualitas SDM di sekolah akan semakin meningkat.

“Tentunya kualitas pangan kita sangat berdampak pada SDM kita. Jika peserta didik kita mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, itu akan meningkatkan kualitas mereka, yang berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan kita,” katanya.

Hardi mengatakan, bahwa pesan ini akan terus diumumkan dalam berbagai forum seperti pertemuan koordinasi sekolah, kelompok kerja guru, dan sejenisnya. Dengan demikian, budaya keamanan pangan dapat diterapkan secara konsisten di semua lapisan pendidikan. (*/del)

*Follow Official WhattsApp Channel elsindo.id untuk mendapatkan berita update seputar sulteng dengan mengklik tautan ini.