• dinas pangan
Kota  

Siap Sukseskan Pencanangan Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith

FOTO BERSAMA- Ketua ALTI Sulteng, Mof.Affan, foto bersama usai rapat dengan para komunitas lari Palu, pada Minggu siang (23/7). FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Provinsi Sulawesi Tengah siap menyukseskan Pencanangan Central Celebes The Land of Thousand Megaliths atau Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith.

Hal tersebut diungkapkan Ketua ALTI Sulteng, Mof.Affan, usai rapat bersama para komunitas lari Palu, pada Minggu siang (23/7).

Komunitas yang hadir, diantaranya : Kopilari Syaifullah dan Happy Runners Anwar Yusuf.

Menurutnya, giat pencanangan merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan pesona Sulawesi Tengah sebagai tujuan destinasi wisata dengan menyajikan situs-situs megalith yang diestimasi berusia 3.000 tahun sebelum masehi.

“Selain olahraga, ALTI sangat kuat hubungannya dengan pengembangan sport tourism,” ucap Affan.

Kegiatan sport tourism dapat digunakan sebagai pengungkit atau pemicu kebangkitan ekonomi masyarakat dan menggairahkan kembali pariwisata Sulawesi Tengah.

Ia pun mengajak komunitas lari dan influencer untuk turut serta mengikuti fun trip yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang di Kabupaten Poso.

“Mohon dukungannya, kami lagi membangun komunikasi dengan berbagai pihak, agar giat ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Affan. (*/CHL)