banggai
  • dinas pangan

SMAN 1 Palu Berhasil Raih Dua Emas dan Satu Perunggu di Ajang ISRC Bandung

SMAN 1 Palu
Sejumlah siswa SMAN 1 Palu, saat teirma penghargaan di ajang ISRC Bandung, baru-baru ini. (FOTO: ISTIMEWA)

ELSINDO, PALU- SMA Negeri 1 Palu menorehkan prestasi membanggakan, dengan meraih dua medali emas dan satu perunggu, dalam Indonesian Student Research Competition (ISRC) di Bandung.

Kemenangan gemilang tersebut diraih melalui tiga jenis karya ilmiah, masing-masing juara 1 di bidang Teknologi dan Komunikasi, juara 1 di bidang Sains dan Aplikasi, serta juara 3 di bidang Teknik dan Rekayasa.

Kepala SMAN 1 Palu, Dahlan M. Saleh, dengan bangga mengatakan, peserta yang berkompetisi dalam uji kompetensi nasional di Bandun, berhasil membawa nama sekolah ke puncak kejayaan.

“Ini adalah pencapaian luar biasa. Kami berkomitmen menjadikan prestasi penelitian ini sebagai ikon dan program unggulan sekolah, agar dapat terus dibina dan dijaga. Tujuannya adalah menciptakan para peneliti muda di SMA Negeri 1 Palu,” ujar Dahlan, pada Senin, 4 Maret 2024.

Dahlan menegaskan, bahwa keberhasilan di ISRC merupakan hasil kerja sama dari guru-guru pembina yang telah membimbing siswa-siswa yang terlibat dalam kegiatan penelitian.

“Selain peran guru SMA Negeri 1 Palu dalam membina, kami juga berkolaborasi dengan Universitas Tadulako, melibatkan beberapa dosen dan memanfaatkan fasilitas di universitas tersebut,” ungkapnya. (*/del)

 

*Follow Official WhattsApp Channel elsindo.id untuk mendapatkan berita update seputar sulteng dengan mengklik tautan ini.