• dinas pangan

SMP Al-Azhar Palu Segera Adakan AMA Competition 2024

Sejumlah siswa SMP Al Azhar Mandiri Palu, saat persiapan pelaksanaan AMA Competition 2024, baru-baru ini. (FOTO:ISTIMEWA)

ELSINDO, PALU– SMP Al-Azhar Mandiri Palu telah mengumumkan pelaksanaan AMA (Al-Azhar Mandiri) Competition 2024, sebuah kompetisi akademik untuk tingkat SD sederajat di Kota Palu. Acara ini akan menampilkan tiga kompetisi utama, yaitu Ranking 1, Cerdas Cermat, dan Lomba Mewarnai.

Pada 27 Januari 2024, kompetisi ini akan dibuka untuk umum, memungkinkan SD sederajat di Kota Palu untuk berpartisipasi. Sebagai bagian dari persiapan, SMP Al-Azhar Mandiri Palu telah mengirim undangan kepada berbagai sekolah di wilayah tersebut, mengajak mereka untuk mendaftarkan para siswa mereka.

Kepala SMP Al-Azhar Mandiri Palu, Yuniarti H. Tunekon mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan akademik siswa.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah bagi sekolah untuk menunjukkan potensi siswa dalam meraih prestasi. Kami telah menyiapkan hadiah dan bonus untuk para peserta yang berhasil meraih juara,” ujarnya.

Yuniarti menegaskan, AMA Competition 2024 merupakan, kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan memberi penghargaan kepada siswa berprestasi. Selain itu, pihak Al-Azhar juga berencana memberikan bonus pembinaan kepada siswa yang berhasil mencapai prestasi tertinggi.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mendukung upaya pemerintah Kota Palu dalam meningkatkan prestasi siswa. Kami mengajak semua sekolah untuk mendukung dan mengikutsertakan siswa terbaik mereka dalam kompetisi ini,” katanya.

Dengan demikian, AMA Competition 2024 diharapkan dapat menjadi platform yang efektif untuk melatih dan menguji kemampuan akademik para siswa di Kota Palu. (del)