• dinas pangan

Tri Putra Toana buka Konferensi PWI Morowali Utara

PWI Morowali Utara
Ketua PWI Sulawesi Tengah, Tri Putra Toana, secara resmi membuka Konferensi PWI Morowali Utara. FOTO: ISTIMEWA

ELSINDO, MORUT– Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah, Tri Putra Toana resmi membuka Konferensi PWI Morowali Utara (Morut) pertama, di Hotel Bougenville, Senin, 15 Januari 2024.

Dengan tema “Meneguhkan Jurnalisme Kebangsaan Membangun Pers Profesional Bermartabat,” konferensi ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua serta Pengurus PWI Morut dan sejumlah jurnalis Morut.

Tri Putra Toana, dalam sambutannya, mendorong pengurus PWI Morut untuk segera melakukan pendataan terhadap rekan-rekan wartawan, mengingat PWI sebagai organisasi yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan UUD dan kode etik pers.

Menurutnya, keanggotaan dalam PWI dapat memberikan perlindungan berdasarkan UUD pers dan memastikan wartawan terdaftar secara resmi, menjalankan profesinya dengan aman.

Pentingnya terdaftar dalam organisasi resmi seperti PWI juga disoroti oleh Tri Putra Toana, yang menegaskan bahwa hal ini memastikan wartawan di Morut dapat melaksanakan tugas jurnalistiknya dengan mengikuti persyaratan yang telah ditentukan.

Ketua PWI Morut, Chem Siombo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PWI Sulteng yang telah membuka konferensi dan memberikan arahan berharga kepada para wartawan di Morowali Utara.

Konferensi ini menjadi momentum penting untuk memperkokoh solidaritas dan meningkatkan profesionalisme wartawan di Morowali Utara, sejalan dengan semangat “Meneguhkan Jurnalisme Kebangsaan Membangun Pers Profesional Bermartabat.”

Dalam rangka memperkuat hubungan dengan instansi terkait, Ketua PWI Sulteng juga menjalankan silaturahmi dengan Pemerintah Daerah, kejaksaan, dan kepolisian.(ton)