• dinas pangan
Kota  

Unggul 71 Suara, dr Natsir Jadi Nahkoda IDI Cabang Palu Periode 2023 – 2025

FOTO BERSAMA- Empat kandidat muscab IDI Cabang Palu yaitu dr Muhammad Natsir, dr Andi Wahyudi Pababbari, dr Habibi Sotar Hutur dan dr Ricky Yuliam. Dokter Ricky kemudian mengundurkan diri dan mendukung dr Natsir yang terpilih dengan 71 suara melalui muscab ke-3 dirangkaikan mini simposium di Swiss-bell Hotel, Minggu, (26/2/23). FOTO: IST

ELSINDO, PALU – Dokter Muhammad Natsir, MPH, yang saat ini menjabat Wakil Diretur RSUD Untad terpilih menjadi nahkoda Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Palu Periode 2023-2025.

Nasir terpilih melalui musyawarah cabang (muscab) ke-3 dirangkaikan mini simposium yang dilaksanakan IDI Cabang Palu, di Swiss-bell Hotel, pada Minggu, (26/2/23).

“Muscab ini kita laksanakan untuk memilih nahkoda IDI Cabang Palu periode 2023 – 2025. Sementara mini simposium bertujuan untuk mengaupdate pengetahuan anggota IDI Kota Palu,” terang Ketua Panitia, dr Citra Azma Anggita.

Tercatat ada empat orang kandidat yang maju muscab IDI Cabang Palu yaitu dr Muhammad Natsir, dr Andi Wahyudi Pababbari, dr Habibi Sotar Hutur dan dr Ricky Yuliam. Namun saat sesi proses pemungutan suara, dr Ricky mengundurkan diri dan menyerahkan dukungan kepada dr Natsir.

Dari dukungan tersebut penyumbang bagi dr Natsir terpilih menjadi Ketua IDI Cabang Palu hingga 2025 mendatang. Natsir mengantongi 71 suara, unggul jauh dari dua kandidat lain yaitu dr Wahyudi 46 suara dan dr Habibi 23 suara.

Wali Kota Palu, H Hadianto Rasyid, didaulat membuka kegiatan yang turut dihadiri sejumlah pejabat antara lain Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, Kota Palu, Ketua IDI Wilayah Sulteng, Direktur RSUD Undata, Kepala BKKBN Sulteng, dan mantan Bupati Buol serta ratusan peserta mini simposium.

Ketua IDI Cabang Palu, dr Husaema, mengharapkan penggantinya harus lebih baik membawa dalam gerbong Ikatan Dokter Indonesia Cabang Palu.

“Saya harapkan pemimpin IDI kedepan lebih baik dari sekarang dalam meningkatkan kesehatan dan kecerdasan masyarakat,” ucapnya.

Husaema juga mengharapkan kandidat yang tidak terpilih harus tetap menjadi bagian dari keluarga besar Ikatan Dokter Indonesia Cabang Palu. (CHL)