banggai
  • dinas pangan
Kota  

Wakil Gubernur Dukung Festival Potinggai

BERBINCANG- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma'mun Amir didampingi Kepala Dinas Kebudayaan A. Kamal Lembah, SE., M.Si menerima silaturahmi dan audiance mahasiswa/mahasiswi Kabupaten Buol yang tergabung dalam Sanggar Seni Potinggai, Jum'at 4 Agustus 2023. FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir didampingi Kepala Dinas Kebudayaan A. Kamal Lembah, SE., M.Si menerima silaturahmi dan audiance mahasiswa/mahasiswi Kabupaten Buol yang tergabung dalam Sanggar Seni Potinggai.

Kedatangan para personel sanggar seni yang diketuai Haikal, secara resmi diterima Wakil Gubernur dengan penuh kehangatan bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur, Jum’at 4 Agustus 2023.

Menurut Haikal, kedatangannya dalam rangka memohon dukungan rencana kegiatan festival Potinggai 4.0 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2023 mendatang.
“Sanggar seni Potinggai resmi berdiri pada tanggal 22 Oktober 2016 di Palu – Sulawesi Tengah,” terangnya.

Personil sanggar seni Potinggai terdiri dari beberapa pelajar, mahasiswa dan mahasiswi Kabupaten Buol yang aktif.

Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir menyampaikan apresiasi atas kedatangan para personil sanggar seni Potinggai.

Wagub menyatakan dukungan rencana pelaksanaan festival Potinggai 4.0 yang akan digelar oleh para pelajar dan mahasiswa/mahasiswi Buol

Untuk itu, Wakil Gubernur meminta para personil sanggar seni Potinggai senantiasa menjalin koordinasi dengan Dinas Kebudayaan Provinsi serta Pemerintah Kabupaten Buol tempat para pelajar dan mahasiswa/i berasal.

“Saya berharap festival Potinggai dapat berlangsung sukses serta bermanfaat dan bernilai tambah demi peningkatan kebudayaan dan pariwisata di Sulawesi Tengah,” tutur Ma’mun. (*/CHL)